Sunday, December 18, 2016

Kuliah di Gaza, Palestina

Tony     3:26 PM    

Alhamdulillah... Universitas Islam Gaza (The Islamic University Gaza-UIG), dalam rangka meningkatkan kerjasama Indonesia dan Palestina,  memberikan beasiswa kuliah bagi pelajar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Islam Gaza, Syekh Prof. Dr. Kamilain Kamal Syuaib, dalam surat resmi yang ditujukan kepada Mudir Ma'had Al-Fatah Indonesia, Sabtu (01/12).

"Program ini merupakan kelanjutan kerjasama antara Universitas Islam Gaza dan Ma'had Al-Fatah Indonesia yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir," ungkap Kamilain.

Selanjutnya Rektor Universitas Islam Gaza menunjuk Syekh Hany Awad, salah satu dosen Universitas Islam Gaza untuk memfasilitasi pelaksanaan teknis kerjasama UIG dan Al-Fatah tersebut.

"Kerjasama ini bagian dari ucapan terima kasih rakyat Palestina atas solidaritas rakyat Indonesia," Ujar Syekh Hany Awad dikutip dari mi'rajnews.

"Untuk tahap awal dibatasi hanya dua pelajar Indonesia yang akan diberikan beasiswa kuliah di UIG tahun ini," tutur Hany Awad menambahkan.

Menurut Hany, tim Universitas Islam Gaza sudah dua kali melakukan kunjungan ke Indonesia dalam rangka melaksanakan Daurah (pelatihan) dan Tabligh pada 2010 dan Juli-Agustus 2012.

Dari data yang diperoleh Ma'had Al-Fatah dan Aqsa Working Group (AWG), pada 2010 perwakilan Universitas Islam Gaza yang berkunjung ke Indonesia adalah Syekh Hany Award, sedangkan dalam kunjungan Juli-Agustus 2012 diwakili oleh Syekh Dr. Mahmoud Anbar dan Syekh Hany Award.

Mudir 'Am Ma’had Al-Fatah, KH. Drs. Yakhsyallah Mansur, M.A. menuturkan bahwa kerjasama ini terselenggara dalam rangka pembebasan Masjidil Aqsa  dan Palestina.

"Diharapkan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Islam Gaza nanti bisa menghayati bagaimana perjuangan rakyat Palestina yang sebenarnya dan menjadi mujahid dalam membebaskan Masjid Al-Aqsa," ungkap Yakhsyallah Mansur yang sudah dua kali mengunjungi Palestina.

Menurut Yakhsyallah, Universitas Islam Gaza merupakan universitas terbaik di Gaza,  sehingga menjadi pilihan dalam program kerjasama antara Palestina dan Ma'had Al-Fatah.

Bagi Sobat yang berminat mengikuti program beasiswa ini dipersilakan untuk menghubungi Ma'had Al-Fatah Cileungsi, Bogor. Berminat? ^__^ [islamedia.com]

About

Kuliah Timteng adalah Study in Arab and Iran University (SiAIU). Sebuah blog mengenai studi di luar negeri.

Support

Blog Archive

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.
© 2015 Kuliah Timteng. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.